Yuk Bantu Daeng Paca lewat HIMA LPDP Unhas

MAKASSAR – Daeng Paca merupakan salah seorang warga Makassar yang membutuhkan bantuan kita. Dg. Paca lahir di Gowa 10 Februari 1945. Saat ini usianya 74 Tahun dan menderita Kelumpuhan. Sudah 14 bulan beliau terbaring ditempat tidurnya, di Gubuk Kecil yang ia sewa 500.000/bulan.

Dg. Paca tinggal bersama istrinya bernama Wati,. Setiap bulan beliau harus cek kesehatan ke RSUD Daya Makassar, walau biaya pelayanan kesehatannya gratis, karena memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS). Namun Dg. Paca masih membutuhkan biaya transportasi dari rumahnya berukuran 3×4 meter persegi beralamat di Jl. BTP Blok A No.282 K ke Rumah Sakit.

Kesehariannya sebagai Pemulung semakin sulit dengan sakitnya Dg. Paca, kini tinggal Ibu Wati yang seorang diri mencari barang-barang bekas yang dapat beliau jadikan sandaran hidup sehari-hari.

Himpunan Awardee LPDP Universitas Hasanuddin (HIMA LPDP Unhas) menerima kabar tersebut yang dikirimkan oleh salah satu Alumni Penerima Beasiswa LPDP langsung dengan sigap membuka pengumpulan donasi untuk meringankan biaya hidup Daeng Paca.

Ketua HIMA LPDP Unhas, Jamal saat dikonfirmasi melalui grup Whatsapp, Rabu (6/11) menuturkan bahwa rencana penyampaian donasi kepada Daeng Paca akan dilakukan pekan depan dengan melakukan kunjungan. “Sampai sebelum waktu penyaluran donasi, kami masih tetap menerima donasi dari berbagai pihak”, tuturnya.

Narahubung Donasi, Marwah Pratiwi mengkonfirmasi per-tanggal 6 November 2019 donasi yang telah masuk mencapai Rp. 650.000. Apabila Bapak/Ibu/Saudara ingin menyalurkan bantuan dapat melalui rekening BRI an. Marwah Pratiwi 0403-01-050734-50-2 atau bisa juga berupa sembako dengan menghubungi langsung narahubung pada nomor: 0821-9375-9940.

Achmad Zulfikar yang akrab disapa Azkar juga mengikuti bergulirnya informasi mengenai Daeng Paca ini. “Saya menemukan informasi ini di beberapa grup WA Komunitas, dan saya bangga HIMA LPDP Unhas dapat bertindak secara cepat dan tepat merespon informasi ini. Terima kasih atas responsivitasnya teman-teman”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *